Buah Strobery

manfaat-Buah Strobery

manfaatbuah.org – Banyak penelitian buah stobery bermanfaat untuk memutihkan gigi, mengobati iritasi pada kulit, hingga sampai pencernaan. Tidak hanya indah diwarnanya saja, buah strobery tingginya antioksidan beguna untuk mencegah peradangan kanker dan jantung.

Buah strawberry mengandung vitamin C, vitamin yang berperan penting mendukung sistem kekebalan tubuh. Karena tubuh kita tidak dapat memproduksi vitamin C, kita bisa mendapatkannya dengan mengonsumsi makanan mengandung vitamin C, salah satunya strawberry.

Mengonsumsi 8 buah sehari memberikan vitamin C lebih banyak dibandingkan sebuah jeruk dan memberikan 140 persen kebutuhan harian antioksidan Anda yang terbukti dapat mengurangi pilek.

“Berhubungan dengan sistem kekebalan tubuh Anda, vitamin C merupakan favorit, terutama beberapa produk yang mengklaim dapat membantu Anda saat sakit,” ujar Angel Planells, RD, juru bicara Academy of Nutrition and Dietetics.

Baca juga

Menurut studi baru-baru ini, strawberry dapat membantu mencegah kenaikan berat badan dan salah satu dari sekian banyak buah yang jika dimakan setiap hari dapat membantu menurunkan berat badan.

Studi tersebut mencatat flavonoid yang terdapat dalam strawberry dapat mencegah kenaikan berat badan dengan membantu merangsang metabolisme dan mengurangi nafsu makan.

Menurut California Strawberry Commission, strawberry mengandung nutrisi pelindung kardio seperti vitamin C, folat, potassium (220 mg dalam 1 cup), flavonoid, dan serat (2,9 gram dalam 1 cup) yang terbukti dapat menurunkan tingkat penyakit kardiovaskular seperti kadar kolestrol dan tekanan darah. “Manfaat mengonsumsi serat adalah dapat membuang kolestrol dari dalam tubuh,” ujar Planells.

Strawberry adalah salah satu dari makanan yang dianggap dapat mengurangi risiko kanker. Berry, banyak mengandung antioksidan, termasuk vitamin C dan flavonoid, ujar Lauren Kelly, RD, ahli nutrisi di New York. Flavonoid pada strawberry, serta buah dan sayuran lainnya, tidak hanya membantu mengurangi peradangan tetapi juga dianggap dapat mengurangi proliferasi sel yang terkait dengan kanker, kata Kelly.

Menurut American Optometric Association, vitamin C dan antioksidan yang kuat yang ditemukan dalam strawberry terbukti dapat menurunkan risiko katarak.

Menurut Planells, kekuatan utamanya terletak pada antioksidan. Jika Anda mengonsumsi makanan yang mengandung antioksidan, itu dapat melindungi tubuh Anda radikal bebas.